Kamis, 20 Januari 2011

Wherever the Sun Sets

Rating:★★★
Category:Music
Genre: Pop
Artist:Anoraak
Mereka yang menyenangi musik-musik elektronik bertempo up-beat, atau dalam beberapa hal, terjebak dalam paradigma tahun '80an mungkin cocok mendengarkan Anoraak. Damn, album ini sangat '80an. Synthnya itu dong: khas musik-musik tahun '80an. Terus, karena temponya yang up beat, moodnya pun menjadi cerah. Enerjik.

Membaca beberapa review tentang album Whereever the Sun Sets, album ini ternyata mencoba mengeksplor tentang suasana pantai saat senja. Tentunya suasana yang kental dengan paradigma tahun '80an (coba lihat kovernya? anjir, gayanya lawas pisan!). Damn, ini album lawas...atau ga tau terjebak masa lalu. Pastinya, musiknya buat saya sangat menyenangkan. Lucu, gitu.

Kebayang jalan-jalan di pantai, pake jas yang bahunya lebar kaya saint saiya. Terus rambut dibuat kaya vokalis Duran-Duran, Simon Le Bon. Udah gitu, Jalan sama cewe yang pake baju gombrang motif garis-garis merah kaya tawanan. Terus rambut si cewenya itu pendek, dan ditata elegan layaknya Cynthia Rothrock! What a view.

Saya ga tau, apakah ini album yang cheesy atau bagus. Tapi saya mengetik sambil tidak berhenti bergoyang. Ow yeah, let's dance all day long, brother and sister...

Oya, Anoraak ini adalah nama pseudo dari Frederic Riviere. Scenester elektronik dari Prancis. Saya tidak terlalu mengetahui seluk-beluk musik elektronik. Tapi bila melihat aktivitas Riviere di situsnya, dia telah cukup banyak mengeluarkan rilisan Anoraak ini (termasuk kompilasi, EP, dan LP). Dan untuk album Whereever the Sun Sets ini merupakan LP yang ke dua dikeluarkan pada tahun 2009, setelah LP pertama pada tahun 2008 bertitel 'Nightdrive With You'.

Sudah ah. Cukup reviewnya. I'm gonna dance again...with http://www.filestube.com/8K8LW5nUik6hThlXraXCUd/Anoraak-Wherever-the-Sun-Sets-2010-JUST.html

Tidak ada komentar: