Kamis, 23 September 2010

Warp Riders

Rating:★★★★★
Category:Music
Genre: Childrens Music
Artist:the Sword
Tiba-tiba saja Ereth menemukan planet yang ditinggalinya selama ini, yaitu planet Archeron, berada dalam marabahaya. Sebagian dari planet Archeron hangus terbakar oleh tiga matahari yang menjadi bintang Archeron selama ini. Ereth lantas berkelana menuju galaksi antah berantah untuk menyelamatkan diri. Namun ditengah-tengah perjalanannya itu, Ereth bertemu dengan Choronomancer. Makhluk yang 'melampaui ruang dan waktu'. Dalam pertemuannya dengan Choronomancer itu, Ereth ternyata mendapatkan tugas yang penting bagi kelangsungan hidupnya dan juga kelestarian sukunya di planet Archeron, yaitu menyeimbangkan kosmos planet Archeron. Tugas yang diberikan oleh Chronomancer ini nyatanya bukan tugas yang mudah, karena dalam menuntaskannya, Ereth harus mengahadapi rintangan-rintangan. Dia harus berhadapan dengan ksatria mistis, penyihir misterius, android jaman purba, dan bajak laut galaksi. Kesemuanya itu harus dihadapi oleh Ereth, karena dengan begitu, Ereth dapat mengembalikan keseimbangan planet Archeron yang terancam hancur.

Goddammit. Absurd!

Itulah garis besar cerita yang ada dibalik album ketiga the Sword, "Warp Riders". Dalam album barunya ini, mereka melakukan perubahan yang cukup besar. Dimulai dari album yang digarap secara konseptual dengan memfokuskan tema pada genre fiksi, seperti cerita Ereth diatas. Dan pola kesepuluh lagu yang ada di "Warp Riders" , dimana polanya disetting untuk menggambarkan cerita mengenai perjalanan Ereth dalam menyelamatkan planetnya.

Sejauh ini, "Warp Riders" memang album yang absurd bila dilihat dari konsep. Coba saja kamu bayangkan, bagaimana jadinya perpaduan antara musik heavy metal, dan cerita fiksi yang berlatar luar angkasa. Belum lagi makhluk-makhluk absurd yang diceritakan di "Warp Riders" yang, bila dilihat dari logika ruang dan waktu sejarah, sangat-sangat absurd (mana ada Android di jaman purba?). Tetapi, mungkin fiksi memang begitu. Khalayan bebas, bung!

Walau absurd, tetapi dari segi musik, the Sword semakin berkembang dan berkualitas sangat baik. Dimulai dari sentuhan hard rock '70an lengkap dengan lick, groove, dan, tentu saja, heaviness! Kesemua unsur itu tertata dengan baik di album ini. Kamu akan merasakan musik yang memompa adrenalin, dan sound yang membuatmu serasa ingin bertingkah edan-edanan. Enerjik! Sejauh ini, "Warp Riders" merupakan rilisan yang terbaik dari the Sword. Riff-riffnya unik, agresif, dan sangat catchy untuk ukuran heavy metal. Sangat direkomendasikan bila kamu ingin mencari semangat yang dibungkus dengan sentuhan heavy metal, hard rock, dan riff-riff yang mematikan.

Aaaarrggghhh, i dig "Warp Riders" very much! nuff said.


===========================================================

Silahkan menuju link dibawah ini bila tertarik:
http://www.megaupload.com/?d=XQMS1CG8

2 komentar:

Praga Utama mengatakan...

mun aya space odyssey jilid dua cocok mereunnya musikna jadi sontrek?

abo si eta tea mengatakan...

bisa mang, bisa..pas adegan psychedelicna tea...nu bagian terakhir, nu planet dirombak make warna-warna hippies :D