Jumat, 26 November 2010

GET A REAL JOB!

Standing on a corner. Frozen to the bone. You have to make a living. But you'd rather be at home.Your eyes start getting heavy. Still you forge on. Wake up and face the world.

AND GET A REAL JOB
GET A REAL JOB

You get a little older. Your bones are brittle and weak. Dizzy in the morning. Your pulse is sounding weak. You hate to go to work. Just living for a job. Wake up and smell the coffee. And get a real job!

GET A REAL JOB
GET A REAL JOB
GET A REAL JOB
GET A REAL JOB

Soon you will retire. Or maybe have a stroke. You cannot feel your finger tips. Because some veins have closed. But still you drive a hack or push a hotdog cart. Now it's too late for you. To get a real job!

(Get A Real Job by Method of Destruction)

***

Waktu sekolah dulu memang suasananya berbeda. Di jaman itu, ketika mendengarkan Method of Destruction (MOD) yang berjudul Get a Real Job ini, saya tidak memiliki perasaan apa-apa. Saya hanya senang dengan tempo lagunya yang agresif. Tempo yang memacu adrenalin saya sebagai seseorang yang berada dalam fase pubersitas dan cinta mati pada thrash metal. Tetapi, perasaan mendengarkan band yang berasal dari New York ini menjadi berbeda, ketika saya berada di umur yang ke-25 seperti sekarang.

Saya hanya bisa ketawa masam pagi ini. Ketawa masam, ketika mengingat bagaimana perawakan tambun sang vokalis MOD Billy Milano. Saya membayangkan, mungkin saja Billy Milano sekarang tertawa terkekeh-kekeh sambil memegang bir melihat saya mendengarkan kembali lagunya setelah kurang lebih delapan tahun terlupakan. Mungkin dia akan berkata, "Now you get the point? I'm sure now you understand exactly what i was singing about!"

Hahah. The man...Billy Milano.

Dialah vokalis dengan selera humor paling sinis dan sarkastis yang pernah saya tahu selama ini. Di album "Loved by Thousand...Hated by Millions", dia menghina dan menertawakan peristiwa bunuh dirinya vokalis Nirvana, Kurt Cobain. Dia menulis catatan eksplanasi sinis dan sarkas yang ditujukan kepada Cobain dalam lagu berjudul 'Buckshot Blues':


"Suicide must never be taken lightly, I have personally felts its effects. However, only a drugged out moron that is so assbackwards and spineless would kill himself because life is cruel. Well...i got some news, life isn't cruel when you have ten million fucking dollars. Kurt Cobain was obviously a drugged out idiot who made as much sense as his lyrics, Fuck him and Seattle - Die! Die! Die!"

Dia menyinggung tentang puncak karir Cobain yang penuh gelimangan harta dan pujian dengan kondisi keterasingan manusia modern yang kepuasan batinnya tetap berkarat, tidak perduli seberapa banyak dia telah mengumpulkan kekayaan dan kesuksesan.  Life isn't cruel when you have ten million fucking dollars.

Billy Milano adalah seorang trasher komedian yang paling tidak pernah tedeng aling-aling bila menghina orang lain. Dan saya rasa, saat ini lawakannya telah tertuju tepat ke kehidupan saya yang terlalu lama berada di kampus, dan tidak punya pekerjaan apa-apa selain merokok di kamar dan bakar weed.

Mendengarkan lagu 'Get A Real Job' ini sepertinya telah merubah pagi saya menjadi sebuah komedi :D

***
Mungkin bila tertarik mengetahui lagu 'Get A Real Job' bisa unduh lagunya di sini.

1 komentar:

astri arsita mengatakan...

hahahahahaha. geli.