Kamis, 30 Desember 2010

White Rainbow (2007)

Rating:★★★
Category:Music
Genre: Childrens Music
Artist:Prism of Eternal Now
Seperti sebuah meditasi epik dalam dunia mistik yang berkabut. Tetapi disini, dunia mistik bukanlah dunia yang dibangun oleh mantra dan cerita folklor yang disampaikan turun-temurun melalui keintiman komunikasi verbal. Adalah ambiens yang menjadi power dalam mengonstruksi makna dalam dunia White Rainbow yang disuguhkan Prism of Eternal Now. Ini semua hanyalah masalah resonansi yang statis dan meditatif: minim bisikan, minim lenguhan, minim vokalisasi verbal.

Dalam dimensi White Rainbow, mungkin sudah saatnya manusia menjadi penjelajah dari imajinasinya sendiri. Mengarungi jagat kekacauan yang melodius. Terbawa larut dalam tabla, synth, delay, string dan layer-layer tebal dari sebuah ambiens...untuk kemudian mengarungi galaksi psikadelik seorang diri secara eksistensial. Ada baiknya juga bila asap herbal hijau itu dibiarkan mengepul dan memasuki otak. Biarkan urat syarat mengendur karenanya, dan mulai rasakan sensitifitas inderawi mencoba menyentuh tepian alam semesta.

Di sini, White Rainbow ibarat menjadi sebuah perjalanan meditatif yang berdurasi 71 menit. Bahkan menjadi perjalanan meditatif yang juga memiliki makna spirituil, bila dibekali oleh asap herbal hijau. Dengan begitu, mungkin akan lebih terasa seperti apa struktur rohani dari sembilan lagu yang ada di White Rainbow.


====================================================
Prism of Eternal Now merupakan proyek solo dari Adam Forkner. Seorang 'scenester' dari Portland, AS, yang bergulat dengan musik-musik beraroma 'spacey psych'. Sebelumnya beliau pernah aktif juga di band Yume Bitsu dan Surface of Eceon. Lalu, pernah juga menjadi engineer dan produser dari artis-artis yang berada di bawah perusahaan rekaman bertitel K Records Dub Narcotic Studio. Salah satu artis yang pernah ditangani oleh Forkner adalah Kinski, sebuah band psychedelic/noise/ambient yang berasal dari Seattle.

White Rainbow ini merupakan rilisan Forkner yang ketiga dibawah nama pseudo Prism of Eternal Now. Dan entah proyek apalagi yang diprakarsai oleh beliau...

===================================================
Track List:

1. Pulses - 7:48
2. Middle - 5:02
3. For Terry - 6:22
4. Mystic Prism - 5:14
5. April 25th 11:14PM - 14:45
6. Warm Clicked Fruit - 9:07
7. Guitars - 6:29
8. Waves - 6:44
9. Awakening - 9:38

===================================================
i promise will let my self floating in the great sky with shitload of green herbal smoke fullfil my heart: http://www.megaupload.com/?d=G6PJ9NN1

2 komentar:

Praga Utama mengatakan...

ah musik maneh nya. lalieur pasti.

abo si eta tea mengatakan...

ambiens jang terapi ieu mah.